Iklan Header 468 x 60px

Iklan Header Responsive

Saturday, June 7, 2014

Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot

#cara bikin blog gratis - Membuat sebuah blog adalah cara paling cepat yang bisa dilakukan untuk memiliki web atau situs pribadi. Cara buat blog sangat mudah dan praktis. Dengan hanya beberapa kali klik, situs pribadi langsung siap digunakan untuk menampung tulisan, gambar, maupun video yang kita inginkan. Selain itu, membuat blog tidak membutuhkan biaya.

Situs Penyedia Blog Gratis

Di internet, banyak sekali situs yang menyediakan layanan blog gratis. Siapapun bisa membuat blog dengan mudah tanpa harus membayar. Beberapa situs besar yang menyediakan layanan untuk membuat blog gratis diantaranya adalah :
  • Blogger.com website: www.blogger.com
  • WordPress.com website : www.wordpress.com
  • MyWapblog.com website : www.mywapblog.com
  • Blogdetik.com website : www.blogdetik.com
  • Multiply.com website : www.multiply.com
dan masih banyak lagi. Setiap penyedia layanan blog gratis memiliki fitur dan cara penggunaan yang berbeda beda. Pada saat artikel ini di tulis, 2 situs pertama yaitu Blogger dan Wordpress yang paling banyak digunakan.

Tujuan Membuat Blog.

Sebelum membuat blog, setidaknya anda memiliki minimal 1 tujuan membuat blog. Beberapa netter membuat blog untuk dijadikan diary online, yang lainnya hanya sebagai tempat mengimplentasikan hobby menulis. Ada juga yang bikin blog untuk mempelajari IT dan kebanyakan orang membuat blog sebagai langkah awal memulai bisnis online.

Cara membuat blog di blogger.

Jika anda melakukan pencarian di internet, Anda akan menjumpai lebih banyak blog yang dibuat di blogspot dibandingkan layanan blog gratis lainnya. Dengan membuat blog di Blogspot atau lebih dikenal dengan nama blogger url / link blog akan berekstensi blogspot ( kecuali untuk orang yang menggunakan TDL ), contohnya blog ini yang URLnya adalah :
http://udin-yangpertama.blogspot.com
Untuk mulai membuat blog di blogger.com, sebelumnya anda sudah harus memiliki sebuah email yang sebaiknya email google yaitu gmail.com. Untuk membaca artikel cara membuat email, silahkan klik DI SINI lalu baca cara membuat email gmail. Setelah membuat email, lanjutkan membaca cara bikin blog berikut ini :

Panduan bikin blog di blogspot

  1. Kunjungi : www.blogger.com lalu masuk dengan menggunakan email gmail dan password yang telah anda buat sebelumnya.
  2. Klik tombol Blog Baru seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
    Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot
    Gambar 1 : Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot
  3. Masukkan judul dan alamat blog yang anda inginkan, pilih salah satu gambar template, lalu klik tombol Buat Blog!. Pastikan alamat blog tersedia yang ditandai dengan adanya tanda checklist. ( lihat gambar di bawah ).
    Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot
    Gambar 2 : Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot
  4. Pada halaman berikutnya, blog sudah jadi dan siap digunakan. Klik Mulai mengeposkan untuk menulis artikel atau klik tombol Lihat Blog untuk melihat blog anda.
    Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot
    Gambar 3 : Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot
 Demikian tutorial cara membuat blog di blogspot. Cara bikin blog di atas sudah dilengkapi dengan gambar, dengan harapan anda lebih mudah memahami dan menerapkan panduan di artikelnya. Setelah membuat blog, sebaiknya pelajari cara menulis artikel yang baik dan benar di blogger. Klik di sini untuk membaca artikelnya. Semoga bermanfaat.
Suka artikel ini ?
Jangan lupa jempolnya ....

Google+

Plus One

0 komentar di artikel :
Cara terbaru membuat blog gratis di blogspot

Jangan membuat komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung !!!

Jangan lupa tambahkan minimal 1 spasi sebelum dan setelah kode emoticon !!!